Tips Sukses Memulai Bisnis Toko Bunga

Delivery Bunga Papan – Toko Bunga Alfi
Desember 4, 2019

Tips Sukses Memulai Bisnis Toko Bunga

Saat ini bisnis florist menjadi bisnis yang sangat menjajikan terutama di kota-kota besar layaknya Jakarta. Banyaknya permintaan karangan bunga menjadikan bisnis toko bunga memiliki prospek yang bagus. Selain itu, permintaan karangan bunga segar juga jauh lebih diminati daripada bunga imitasi.

Nah bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, kami akan memberikan tips-tips persiapan yang diperlukan agar bisnis florist Anda sukses.

  1. Siapkan Modal

    Menyiapkan modal atau anggaran untuk memulai bisnis merupakan suatu hal yang sangat krusial dan sering menjadi momok yang menakutkan bagi pembisnis yang akan memulai usaha toko bunga.

    Oleh karena itu, pembuatan rencana anggaran sangat diperlukan untuk mempermudah perhitungan Anda mulai dari kebutuhan yang perlu disiapkan, keuntungan, sampai bagaimana nantinya bisnis akan dikembangkan.

    Nah bagi Anda yang masih dan baru ingin memulai bisnis florist ini, Anda bisa memulainya dengan modal yang tidak terlalu besar.Perkirakan saja dengan modal 1 juta saja Anda bisa membuka bisnis florist.Tentu saja, dengan modal yang tidak terlalu besar maka Anda harus lebih kreatif dalam mengembangkan bisnis anda.

    Dengan demikian bisnis akan berjalan dengan lancar, pelayanan ke konsumen baik, sehingga banyak untung yang akan Anda dapatkan yang dapat digunakan untuk mengembangkan toko bunga anda.

  2. Pilih Lokasi Yang Strategis

    Agar toko bungamu mudah dicari maka pilih tempat yang strategis. Seperti di pinggir jalan raya, dekat pasar, ataupun universitas. Hal ini bakal memudahkan calon konsumen untuk menemukan toko bungamu.

    Namun, kalau memang sewa tempat terlalu mahal, kamu bisa menghemat bujet dengan buka toko bunga di rumah. Tentu saja ada syaratnya, kamu harus lebih giat untuk promosi.

  3. Pahami Jenis-Jenis Bunga

    Sebagai orang yang ingin memulai bisnis bunga, Anda harus memahama akan jenis-jenis bunga yang akan Anda jual.Anda juga harus pandai mengkreasikan bermacam-macam bunga dalam segala kondisi sebab bunga juga merupakan tanaman musiman. Anda akan dituntut untuk mempelajari karakteristik dari bermacam-macam jenis bunga. Dengan begitu, Anda akan bisa menentukan perkiraan jangkaun pengiriman bunga sehingga risiko bunga layu sebelum sampai tujuan tidak akan terjadi.

  4. Belajar Merangkai Bunga Sendiri

    Saat hendak membuka usaha florist, penting bagi kamu menguasai keterampilannya terlebih dahulu. Kalau kamu belum bisa, maka carilah rekan atau pegawai yang memiliki keterampilan handal dalam merangkai bunga dan membuat papan ucapan.

  5. Promosikan Pada Orang Terdekat di Sekitar Kamu

    kamu bisa memulai promosi dari orang-orang dekat dahulu. Misalnya tetangga, saudara, atau teman kantor. Dengan begitu bisnis toko bunga milikmu bisa mulai dikenali. Kalau kamu berhasil memberikan pelayanan yang terbaik, dengan senang hati pelangganmu tersebut akan mempromosikan bisnismu.

  6. Konsisten

    Hal yang penting dalam menjalani sebuah bisnis, adalah tetap berkomitmen dan konsisten. Mungkin awalnya tidak mudah atau mendapatkan keuntungan besar. Tetapi jika kamu menjalani bisnis toko bunga dengan sepenuh hati, maka perlahan tapi pasti bisnismu pasti berkembang. Selama kamu terus belajar dan berusaha keras.

Nah, itu tadi tips-tips bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam bisnis toko bunga ketika akan membuka usaha toko bunga.

Toko Bunga Alfi

Alamat :Jl.Rawasari Selatan No.6 Depan Kantor Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Telepon:  087885024298

Whatsapp:  081295293235

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pesan Sekarang